ANALISIS PENERAPAN NILAI-NILAI SYARIAH DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH ( STUDI PADA PT. BANK ACEH SYARIAH KCP DARUSSALAM)

Authors

  • Wiwin Utari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
  • Inayatillah I Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
  • Ismuadi I Universitas Islam Negeri Ar-Raniry

DOI:

https://doi.org/10.22373/jimebis.v1i1.108

Keywords:

Nilai-Nilai Syariah, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh penerapan nilai-nilai syariah dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah (studi pada PT. Bank Aceh Syariah KCP Darussalam). Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel penerapan nilai-nilai syariah tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara simultan penerapan nilai-nilai syariah dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini menunjukkan bahwa nilai-nilai syariah dan kualitas layanan secara bersama-sama saling berhubungan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah pada PT. Bank Aceh Syariah KCP Darussalam.

Downloads

Published

2020-11-16

How to Cite

Utari, W., I, I., & I, I. (2020). ANALISIS PENERAPAN NILAI-NILAI SYARIAH DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH ( STUDI PADA PT. BANK ACEH SYARIAH KCP DARUSSALAM). urnal lmiah ahasiswa konomi an isnis slam, 1(1), 66–78. https://doi.org/10.22373/jimebis.v1i1.108

Issue

Section

Articles